Penyakit Asma Pada Bayi

Penyakit Asma Pada Bayi,- Asma merupakan kondisi hiperreaktivitas saluran napas yang ditandai dengan gejala batuk, sesak atau mengi lama dan berulang. biasanya keluhan semacam ini akan timbul di saat malam atau menjelang dini hari diserta adanya riwayat alergi pada keluarga. Keluhan akan muncul bila alergi terganggu.
Bayi juga bisa terkena asma, yang menjadi penyebabnya karena faktor alergi genetik yang diturunkan dari orang tua atau nenek kakek. Dan akan bertambah parah jika kondisi lingkungan kurang kondusif, seperti adanya paparan asap rokok, infeksi virus, cuaca panas berdebu, udara dingin di musim hujan.
Mengi pada bayi (napas yang diikuti dengan suara seperti bunyi siul melengking) menandakan adanya sumbatan jalan napas bagian bawah. Sumbatan jalan napas bagian bawah. Sumbatan ini bisa disebabkan infeksi (umumnya karena virus), benda asing (karena tersedak misalnya) atau salah satunya asma. Jika tidak selalu mengi itu pertanda asma.

Gejala Asma Pada Umunya
http://pengobatanasma.blogspot.com/
penyakit asma pada bayi

Gejala asma bisa berupa batuk yang berlangsung lama (lebih dari 2 minggu) atau batuk yang berulang (dalam 3 bulan berturut-turut mengalami batuk hingga 3 kali) yang disertai dengan sesak napas atau mengi. Kondisi batuk, sesak napas atau mengi semakin parah di malam hari hingga dini hari. Bila gejala bertambah berat maka bisa dikatakan si kecil mengalami serangan asma.
Asma tidak bisa disembuhkan namun dapat dikendalikan dengan menghindari penyebab munculnya gejala serangan asma. Dengan pengendalian yang baik maka penderita penyakit asma bisa terbebas dari gejala yang mengganggu sehingga dapat menjalani aktivitas hidup sehari-hari.

Cara Mencegah Bayi Terserang Asma

Pencegahan agar si kecil ‘selamat’ dari asma bisa dimulai sejak masa kehamilan, misalnya ibu hamil menjalani gaya hidup sehat dengan tidak merokok. Penelitian menunjukkan bahwa ibu hamil yang merokok kemungkinan anaknya terserang asma sangat besar.
Ketika bayi baru lahir, asma dapat dicegah dengan cara memberikan ASI eksklusif dan dengan menciptakan lingkungan yang juga bersih serta sehat. Dan, tentu saja dengan menghindari faktor pemicu alergi, baik itu makanan atau debu.

Namun asma juga bisa dikendalikan dengan alternatif pengobatan asma. Salah satunya dengan jelly gamat gold-g yang merupakan salah satu produk kesehatan dari PT.GNE atau GIT Produsen Biogene R & D SDN BHD - Malaysia yang telah memiliki surat izin edar dari Badan POM RI TI 114645721 dan telah memiliki sertifikat HALAL dari malaysia: JAKIM (22.00)/492/2/1 010-10/2004.










| Penyakit Asma Pada Bayi

0 Response to "Penyakit Asma Pada Bayi"

Posting Komentar